• Posted by : Bidenk Sunday, November 11, 2012



    BAGAIMANA MENJAGA KEAMANAN FACEBOOK 















    Setiap menggunakan layanan Internet yang membutuhkan username dan password, usahakan tidak menggunakannya di komputer publik yang kita tak yakin keamanannya ataupun kemampuan teknis pengelolanya.. Komputer publik tersebut bisa semisal komputer di lab komputer, warnet, dan komputer yang penggunanya tidak hanya Anda sendiri.

    Sebab komputer publik adalah target paling empuk bagi mereka yang ingin menanamkan malware seperti keylogger, untuk mengintip dan/atau mencuri data-data yang diketik oleh pengguna komputer tersebut.

    Facebook tentu saja salah satu layanan Internet yang banyak diincar oleh para black hacker untuk melakukan tindakan-tindakan yang tak bertanggungjawab.

    Cara lain untuk menjaga keamanan tersebut adalah dengan rutin mengganti password facebook kita misalnya 1-2 kali per bulan, dengan password yang mudah kita ingat tetapi sulit ditebak orang lain. Kemudian hati-hati pula saat membuka situs Facebook, perhatikan benar alamat yang ada di browser. Karena banyak pula situs Facebook asli-tapi-palsu (phising) yang sangat mirip, tujuannya untuk mengecoh korban yang lengah memasukkan username dan passwordnya. Jadi kata kuncinya, tetap waspada! Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs http://internetsehat.org

    0 comments

  • Copyright © - BIDENK - BIDENK - Powered by Blogger - Designed by Bidenk